BIMBINGAN PERSIAPAN PENIALAIANN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA 2022

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 12:43:15 WIB
  • Administrator
BIMBINGAN PERSIAPAN PENIALAIANN ANUGERAH PARAHITA EKAPRAYA 2022

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai bentuk pengakuan atas komitmen dan peran para pimpinan kementerian atau lembaga dan pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi pengarusutamaan gender (PUG), atas hal tersebut pemerintah Kepala Dinas P3AKB Kabupaten Lombok Timur sebagai salah satu OPD driver yang akan mengerakkan dan mendorong adanya Analisis Perencanaann Penganggaran Responsif Gender di Kabupaten Lombok Timur.

Dalam arahannya H. Ahmat A, S.Kep. MM (kepala Dinas P3AKB Lombok Timur) pada kegiatan bimbingan persiapan penilaian APE tahun 2022 mengatakan komitmennya untuk mendorong  analisis anggaran yang responsive gender. Salah satunya adalah mewajibkan semua bidang  di Dinas P3AKB Kabupaten Lombok Timur untuk melakukan analisis anggaran minimal satu  program kegiatan satu bidang

Bimbingan persiapan penilaian yang dilakukan oleh DP3AP2KB Provinsi NTB padda Senin, 11 Oktober 2021 di Dinas P3AKB Kabupaten Lombk Timur  yang disampaikan oleh Bapak Sapta Wijaya (Kepala Seksi PUG di DP3AP2KB) bersama timnya dihadiri oleh Kepala Dinas dan Sekretaris Dinas P3AKB selaku vocal point di OPD KB. Selain itu juga hadir Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan DP3AKB berserta jajarannya bersama unsur dari Bappeda

Diakhir bimbingannya Sapta Wijaya menyampaikan optimismenya terhadap hasil penilaian APE berikutnya bagi Lombok Timur akan mendapatkan Hasil yang memuaskan untuk dapat dipertimbangkan meraih APE yang di berikan setiap periodik 2 tahunan.

Dipenutup acara Ibu Sekretaris Dinas P3AKB (dr. Hj. Shofiyati Jamila, M.Kes.)  menyampaikan ucapan terima kasih atas bimbingan yang diberikan oleh DP3AP2KB Provinsi NTB dan berharap bimbingan ini tetap berkelanjutan agar dapat lebih mengimplementasikan staregi Pengarus Utamaan Gender (PUG) yang ditandai dengan diterimanya Anugerah Parahita Ekapraya oleh Kabupaten Lombok Tumur pada Tahun 2022 mendatang. (um)

  • Senin, 11 Oktober 2021 - 12:43:15 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya

Tidak ada artikel terkait